Rabu, 13 November 2013

Perilaku Konsumen

     

           Perilaku Konsumen adalah proses dan aktifitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian,
pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. perilaku konsumen tersebut merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

Dalam perilaku konsumen terdapat beberapa pendekatan konsumen :

1. Perilaku Kardinal :

Pendekatan Kardinal merupakan kepuasan seorang konsumen diukur dengan satuan keputusan
(misal ; uang). Setiap tambahan satu unit barang yang di konsumsi akan menambah kepuasan yang di peroleh konsumen tersebut dala jumlah tertentu. Semakinbesar jumlah barang yang di konsumsi maka
semakin tinggi tingkat kepuasannya.


2. Perilaku Ordinal

Dalam perilaku ordinal daya guna suatu barang tidak perlu diukur, cukup untuk diketahui  dan konsumen mampu membuat urutan tinggi rendahnya daya guna yang diperoleh dari konsumsi sekelompok barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar